Pages

Kamis, 26 Maret 2015

Etika dan Profesionalisme dalam Kerja Team

 Etika Organisasi / Team
                Etika adalah suatu sikap dan perilaku seseorang dalam menunjukan kesediannya dan kesanggupan seseorang secara sadar untuk mentaati ketentuan dan norma kehidupan yang berlaku dalam suati kelompok masyarakat atau suatu organisasi ( kerja team ), Etika organisasi merupakan dasar dari sikap seseorang untuk bekerja dalam suatu Team Work. Etika terbagi menjadi 2, yaitu etika diri sendiri dan etika organisasi. Etika diri sendiri dimana perilaku seseorang dalam berinteraksi dengan 1 sama lain, sedangkan etika organisasi dimana sebuah aturan yang diberikan oleh organisasi untuk / cara melayani Costumer / partner dalam duania kerja.

Profesionalisme Organisasi / Team
                Profesionalisme adalah sebuah sebutan untuk seseorang yang bertanggung jawab atas pekerjaan yang telah diberikan dan ahli dalam bidangnya. Profesionalisme sangat diperlukan dalam sebuah organisasi. Dimana setiap orang dituntut untuk bekerja secara profesional. Jika dalam sebuah bidang organisasi tidak ditemukanya profesionalisme, maka yang akan terjadi adalah timbulnya keresahan dalam organisasi tersebut dan mengakibatkan pekerjaan yang diharapkan dapat selesai menjadi terabaikan atau terbengkalai karena kurang adanya kepedulian terhadap pekerjaan tersebut. Profesionalisme sangat diperlukan dan penting, karena tanpa adanya hal tersebut maka akan muncul kecemburuan sosial dalam suatu bidang pekerjaan dan profesionalisme sendiri membutuhkan sebuah tanggungjawab kepada setiap orang untuk bertanggungjawab atas tugas atau pekerjaan yang telah diserahkan kepadanya dan harus menyelesaikan tepat pada waktu yang telah ditentukan.

Contoh masalah yang sering terjadi pada sebuah Team :
    1. Kurangnya kerja sama dalam sebuah team.
    2. Terlalu mementingkan diri sendiri.
    3. Kurangnya rasa saling percaya dan toleransi.
    4.Tidak dapat menghargai pendapat anggota team.

Solusi masalah yang serng terjadi dalam team :
   1.  Melakukan pelatihan dalam kerja team.
   2. Bersikap dewasa dan tidak mementingkan diri sendiri.
   3. Bisa menghargai pendapat anggota.

1 komentar:

  1. terimakasih banyak, sangat menarik sekali nih..

    http://obatasliindonesia.com/

    BalasHapus